Jumat, 10 Agustus 2012

cara menggabungkan sinyal


Cara menggabungkan Sinyal Audio Analog kedalam Digital

Menggabungkan sinyal audio analog kedalam sinyal audio digital adalah sebagai berikut :
Pengertian sinyal audio analog adalah sinyal audio yang berasal dari sinyal listrik suara/bunyi dari seseorang yang berbicara didepan mikrophone dikuatkan oleh penguat suara/bunyi (Amplifier) dan di keluarkan/outputkan ke Loudspeker sehingga sinyal suara yang Amplitudonya rendah bisa diperkuat menjadi lebih besar daripada sinyal outputnya.
Kuatnya sinyal output tergantung dari kekuatan/power dari amplifier tersebut, semakin besar daya/power amplifier maka semakin besar pula daya output yang dihasilkan.
Pengertian sinyal audio digital adalah sinyal listrik suara/bunyi yang telah tersimpan dalam disket/cd/vcd/dvd/flasdisk/harddisk dll, direproduksi lagi yang menghasilkan sinyal audio/suara/bunyi yang sesuai dengan suara/bunyi pada saat direkam kedalam peralatan tersebut diatas.
sinyal audio digital menggunakan sinyal digital yang menggunakan logika digital 0 dan 1, atau logika bilangan biner 0 dan 1, 0 (Nul) berarti no atau tidak ada tegangan dan 1 (satu) berarti yes, ada tegangan listrik. jadi logika digital hanya menggunakan dua keadaan 0 dan 1 untuk bekerjanya suatu peralatan, namun hasil sinyal yang didapatkan bisa sangat bersih dari pada sinyal analog.
Bagaimana menggabungkan sinyal analog kedalam sinyal digital agar sinyal analog tersebut bisa dikonvers kedalam sinyal digital. sehingga hasil dari proses perekaman tersebut menghasilkan sinyal audio yang sangat bersih.
Peralatan yang dipakai dalam proses tersebut adalah :
1. Mikrophone
2. Mixer audio
3. Amplifier
4. Loudspeker
5. Beberapa kabel atau jack sebagai penyambung antara peralatan tersebut diatas.
6. Software garede band untuk perekaman dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar